Powered By Blogger

Jumat, 18 Juni 2010

Hernandez Ukir Sejarah di Piala Dunia

Gambar
Polokwane
- Javier Hernandez layak disebut sebagai bintang dalam laga Meksiko kontra Prancis. Gol yang dicetak pemain berjuluk Chicharito itu mencatatkannya dalam buku sejarah Piala Dunia.

Hernandez mencetak satu gol ketika mengantarkan El Tri menekuk Les Bleus 2-0 dalam laga yang berlangsung Jumat (18/6/2010) dinihari WIB.

Gol yang dicetak pemain berusia 22 tahun tersebut menorehkan sejarah di kancah Piala Dunia. Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, gol itu merupakan gol ke-2.100 yang dicetak di sepanjang sejarah turnamen empat tahunan ini.

"Saya sungguh gembira. Gol ini saya persembahkan bagi bangsa dan negara," tukas Hernandez seperti dilansir dari Reuters.

Memang nama Cuahtemoc Blanco yang mencetak gol kedua Meksiko juga tidak boleh dilupakan. Gol yang ditorehkan pemain senior Meksiko ini menjadikan total gol di Piala Dunia menjadi 2.101.

Namun malam bersejarah ini layak menjadi milik Hernandez. Pasalnya pemain Manchester United tersebut juga meneruskan "tradisi" keluarganya yakni selalu mencetak gol ke gawang Prancis.

Sebelumnya gol dari klan Hernandez dicetak oleh kakeknya, Tomas Balcazar ke gawang Prancis di Piala Dunia 1954. Namun ketika itu wakil Amerika Tengah harus kalah 2-3.

Yang unik, partai Meksiko versus Prancis juga bukan kali ini saja menorehkan sejarah untuk Piala Dunia. Di pergelaran pertama tahun 1930, partai ini menandai lahirnya gol pertama di Piala Dunia yang dicetak atas nama Lucien Laurent. Saat itu Les Bleus menang 4-1. (nar/krs)

Sumber. www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar