Powered By Blogger

Selasa, 22 Juni 2010

Gara-Gara Obat Nyamuk Semprot

Cerita ini memang benar adanya..Dua hari tepatnya hari selasa tgl 12 Januari 2010, ane pergi ke Toko serba lima ribu, menurut informasi yang ane dapetin dari my brother, bahwasanya di toko tersebut ada pajangan kerajinan curug gentong, kerajinan yang sangat unik..sebab ane cuma pernah liat dari artikelnya saja di internet..informsi yang berharga tersebut, membuat ane sangat tertarik..
Langsung aja, selasa petang abis salat magrib ane menuju ke TKP di toko 5 ribu..sekalian juga ane mo beli obat nyamuk semprot,..tetapi lebih diniatkan dalam hati tuk membeli obat nyamuk semprot.. soale "banyak nyamuk dirumahku" (gitu kta lagunya Enno Lerian)..hanya saja, sekalian liat2 kerajianan curug gentong itu...hehe.
Saat itu juga, ane meluncur cepat menujuk objek pencarian dgn kecepatan 40 km/jam..di temani cuaca mendung beserta hujan rintik..dihiasi angin semliwir tipis..menyusup kedalam rongga rajutan benang-benang kaus dan jaket.
Kurang lebih beberapa puluh meter mendekati tempat TKP..di kejauhan tampak tulisan besar di Plang toko tersebut TOKO 5 ribu, sesampainya dsana tepatnya tempat parkir, ane memperhatikan toko ini memiliki 3 lantai dan 2 lantai bawah dijadikan tempat transaksi jual beli..di dalam toko tersebut ada sekat dengan besi..jadi terdapat dua tempat kasir dsana...jadi terkesan ada dua toko didalamnya anggap aj ada sebelah timur dan sebelah barat..
Pencarian pertama, ane mulai masuk kedalam bagian toko di sebelah timur, di pintu masuknya tertulis harga mulai Rp 6000,-.."koq, beda ya sama plang yang di depan sana..tulisannya 5 ribu". Setelah masuk kedalam tampak perabotan rumah tangga..weh..weh..weh..sam
bil berkeliling sebentar, ane mensearching-searching dmana letak..obat nyamuk semprot n kerajian curug itu..beberapa menit berlalu..benda yang dicari gak ketemu. Ane coba nanya ama penjaga nya..ane kasik inisial Penjaga 1, "mbak, obat nyamuk semprot dmana ya..?? "..trus Penjaga 1 tu jawab."oooo, di kasir sebelah..!"..maksudnya tempat yang sebelah barat..
Kemudian, ane menuju ke tempat yang disebelah barat..coba keliling sebentar..koq gak ketemu2 obat nyamuknya..malahan ketemu sikat pakaian, handuk, barang2 furniture..weh..weh. Beberapa menit mencari..tanpa hasil..akhirnya, ane coba naik ke lantai 2..ditangganya tertulis harga mulai Rp 7500,-..maksudnya barang2nya.
Setelah sampe di atas, ane coba nyari tuh..obat nyamuk semprot..skalian curug gentong yang ane mo pake objek percontohan..sekian lama nyarii..tampak di kejauhan kerajian yang mirip curug gentong..dengan hati girang, dan senang..mendekati tuh kerajian..setelah nyampe, OALAH...ternyata eh ternyata..bukan curug gentong yang ada dipikiran sebelumnya, tetapi malah kerajinan dari semen diisi hiasan air terjun..target kedua gagal..wahh informasi dari abang ane ini..bener2 payah..
Akhirnya ane mencari target yang utama, yaitu Obat nyamuk semprot..nah disini nih.duka dan kekesalan skaligus unik..berlanjut. Ane beranjak turun dari lantai 2, sekian lama mencari di toko sebelah barat..gak ketemu juga..kemudian ane tanya Penjaga ke 2.."mbak, obat nyamuk semprot disebelah mana ya..??", tanya ane dengan ramah. "di sbelah mas !" jawab penjaga ke2 itu. Dalam hati ngomong, "perasaan tadi disuruh ke sini (maksudnya yg barat)..gmana sih??..masa' karyawan nya pada gak taw.."
Akhirnya ane balik lagi ke toko yang sebelah timur, ane telusuri dengan seksama koq gak ketemu juga Obat nyamuk semprotnya, payah nih..malahan ketemu mainan anak-anak. Udah lama nyari, masih belum ketemu juga. kemudian ane memberanikan diri kembali nanya Pegawai ke 3 yang lagi sibuk merapikan handuk, setelah 2 pegawai sebelumnya memberikan informasi yang salah. "Mbak, obat nyamuk semprot, dmana ya.?? "..Pegawai ke3 tiga menjawab, " coba liat di kasir !!".
Dalam hati ngomong, " koq, ke kasir lagi..khan tadi dari sana...ah biarlah, udah hampir satu jam lebih untuk nyari obat nyamuk semprot dan kerajian curug gentong gak ketemu2. Langsung, ane bergegas ke kasir depan..sampe dsana..koq gak ada juga. Biar cepet ketemu, ane langsung nanya aj ama pejaga ke 4.."mbak, obat nyamuk semprot dmana ya ??"..Penjaga ke 4 itu jawab.." itu dsana, disampingnya rak yang ada sandalnya".
Akhirnya sampe dah di ending dari cerita ini.
Beberapa saat kemudian, setelah dapat petunjuk dari penjaga ke 4..ane bergegas mencari, nah mulai dah kekecewaan dimulai..ternyata yang ada disamping rak sendal itu ada kotak penyemprot obat nyamuk, bukan obat nyamuk semprot..bagai terbangun dari mimpi..OOOAAALLLLAAAHHH, ternyata pertanyaan yang ane tanya ke empat karyawan tadi..gak MUDENG dengan jawabannya. Sirna lah sudah perjuangan hampir satu jam lebih..pencarian obat nyamuk semprot malah dicariin kotak penyemprot obat nyamuk, dan pencarian kerajinan curug gentong malah dapetin hiasan dari semen..wah payah betul..

By : Andi_13

0 komentar:

Posting Komentar